Warga Penerima MBR Kecewa Air Tidak Mengalir di Pagi Hari, Tokoh Masyarakat Angkat Bicara

Tokoh Masyarakat setempat
BANYUWANGINEWS - Progam Hibah Air Minum yang di canangkan oleh Departemen Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat meninggalkan banyak permasalahan di kehidupan Masyarakat Banyuwangi (khususnya bagi pelanggan PUDAM)
Saat ini masyarakat Dsn Cawang RW 01 RT 03, Desa Benelan Kidul Kecamatan Singojuruh. Khususnya bagi pelanggan air minum MBR, merasa mengeluh dikerenakan air yang mengalir hanya pada saat malam hari saja.
Saat awak media mengkonfirmasi warga setempat Hariyanto selaku Tokoh masyarakat setempat mengatakan," Program MBR ini terkesan tidak bermanfaat bagi penerimanya, dikarenakan air yang mengalir hanya hanya pada malam hari saja pagi sampai sore tidak mengalir masyarakat merasa dirugikan, kalau memang itu program pemerintah seharusnya benar-benar bermanfaat.
"Kami selaku penerima program MBR pudam sangat kecewa sekali, mulai pemasangan pipa hingga meteran, sampai serah terima, karena air bisa mengalir malam aja , untuk pagi sampai sore GK ngalir, padahal yang dibutuhkan orang itu pagi dan sore," ungkap Hari Yanto
Masih kata Yanto," Sedangkan untuk pembayaran bulanan seharusnya ada sosialisasi dulu, karena pembayaran langsung dikasih tau sama petugas kalau September ini harus bayar sedangkan pemberitahuan sudah ngelewati jatuh tempo jadi kami kena denda 5 rb," Lanjutnya.
"Seharusnya pelayanan Pudam pada program MBR benar - benar berjalan sesuai yang diharapkan pemerintah dan mengena atau bermanfaat bagi penerima manfaat," imbuhnya,pada minggu 25/9/2022.
Tamabah Hariyanto selaku tokoh masyarakat, mengatakan program pemerintah seolah-olah disepelekan oleh pihak dinas terkait tolong kepada pihak terkait perhatikan para keluhaan pelanggan MBR,"tambahnya.(jhn)
Editor :Titus Yohanes